https://www.husnaroina.my.id/

Wrap up 2022, Resolusi Yang Sudah Dicapai

Posting Komentar
wrap up tahun 2022. Resolusi yang sudah dicapai

Tahun baru sudah berlalu, ini sudah bulan januari akhir. Entah apa yang saja yang sudah aku lakukan selama bulan januari ini hingga untuk menulis resolusi saja rasanya malas. Di tahun 2022 lalu aku sempat menuliskan beberapa resolusi sederhana.

Dan menurutku resolusi itu hampir semua terwujud. Beberapa resolusi yang aku tulis ialah:

  1. Membaca banyak buku
  2. Menulis lebih banyak 
  3. Lebih giat belajar lagi. 

Resolusi yang sangat sederhana bukan. Jujur saja aku tidak terpikirkan hal lain saat membuat resolusi itu semua tertulis begitu saja tanpa aku pikirkan apa saja yang ingin aku raih dan capai selama tahun 2022. 

Di tahun ini ada banyak yang ingin aku raih dan capai tapi aku takut bahwa resolusi itu akan menjadi harapan besar dan berakhir aku akan terus memikirkannya sepanjang waktu dan menjadi beban untukku karena harapan yang semakin membuncah.

Aku takut kecewa bahwa apa yang benar-benar aku ingin tidak bisa aku raih. Misalnya saja pekerjaan. Aku berharap dan berdoa sepanjang tahun 2022 bahwa aku akan mendapatkan pekerjaan tapi nyatanya setelah tahun berganti pun aku masih stack di tempat yang sama.

Aku merasa kecewa mungkin usahaku belum maksimal ataukah tuhan belum menghendakinya?

Tulisan ini akan lebih banyak bercerita tentang seputar resolusi yang sudah aku tulis di atas. Aku tidak akan membicarakan kehidupan lebih lanjut. Walaupun aku ingin sekali. Terkadang aku merasa takut untuk menulis banyak hal tentang diriku. 

So, ini dia wrap up selama tahun 2022.

Wrap Up Tahun 2022

Sepanjang tahun 2022 aku memang lebih banyak membaca buku dibanding tahun 2021 lalu. perkembangan yang cukup baik. Sejujurnya dibanding membaca buku aku lebih banyak membaca komik. Saat ini lagi sangat senang komik-komik Korea dan novel-novel Korea. Walaupun genre-nya tidak begitu umum.

Aku merekap bacaanku di aplikasi Goodreads. Aplikasi ini cukup membantu mengingatkan buku apa saja yang sudah aku baca. Selain itu aku juga menulis review buku-buku yang sudah aku baca di akun Instagram milikku. 

Buku Apa Saja Yang Sudah Aku Baca, Check It Out!

1. Ada Serigala Betina Dalam Diri Setiap Perempuan karya Ester Lianawati (Bintang 5)

2. Aku dan Jogja Pukul Dua karya Rizqi Turama (Bintang 4)

3. Peyempuan karya @peyemp (Bintang 3)

4. The One Skill: How Mastering the Art of Letting Go Will Change Your Life karya Leo Babauta (Bintang 3,5)

5. The Lady Escort karya Kinanti W.P (Bintang 3)

6. Si Kecil Yang Terluka Dalam Tubuh Orang Dewasa karya Patresia Kirnandita (Bintang 5) 

7. Insecurity is My Middle Name karya Alvi Syahrin (Bintang 5)

8. Weak Hero Season 1 karya Seopass, Razen (art) (Bintang 5)

9. Weak Hero Season 2 karya  SeoPass, Razen (art) (Bintang 5)

10. Payback buku 1,2, 3 karya Samk (Bintang 5)

Ada banyak komik yang sudah aku baca tapi aku tidak memasukkannya ke dalam list sehingg aku lupa. Kebanyakan masih on-goin jadi dan dan keluarnya sangat lama. 

Dari list diatas beberapa sudah aku tulis reviewnya dalam blog ini. Ada juga yang di Instagram, bisa kunjungi saja akun Instagram milikku. Disana ada lebih banyak review buku yang sudah aku tulis.

Dari beberapa list di atas aku sangat merekomendasikan buku Ada Serigala Betina Dalam Diri Setiap Perempuan, Sikecil Yang Terluka Dalam Tubuh Orang Dewasa, dan Insecurity. 

Untuk yang suka baca Webtoon aku rekomendasiin Weak Hero, ini cerita bagus banget tentang baku hantam anak sekolah. Hehehe..

Tulisan 

Sepanjang tahun 2022 aku lebih banyak menulis. Aku juga berani mengeksplore tulisanku yang aku pikir akan sangat kesulitan menulis artikel panjang. Belajar di kelas Blogspedia Coaching membuatku lebih berani dalam menulis dan aku bersyukur bisa bergabung dalam kelas tersebut. 

Untuk membaca tulisan-tulisanku langsung saja buka dan kepoin blog ini. Aku sangat senang memiliki blog ini sehingga tulisan-tulisanku memiliki rumah. Ada berbagai tema yang aku tulis seperti review buku, review film dan drama, inspirasi, blogging, dan masih banyak lagi. 

Aku masih ingin menulis lebih banyak lagi dan kemungkinan blog ini isinya akan semakin bertambah. Di dalam blogku juga ada beberapa cerpen yang aku tulis dan pernah didiskusiin di Komunitas Kota-kata. Next time, aku akan posting cerpen lainnya. 

Walaupun page view di blog ini hanya berasal dari teman-teman blogger di Blosgpedia. Aku cukup senang. Aku berharap kedepannya ada banyak orang yang berkunjung di blog ini dan mendapatkan teman baru yang bisa memahami diriku lewat tulisan-tulisan yang tercurah dalam blog ini.

Belajar

Sepanjang tahun 2022 aku lebih banyak belajar. Masuknya aku dalam kelas Blogspedia Coaching membuatku banyak belajar tentang blogging. Aku sudah lama ingin sekali belajar membuat blog dan Blogspedia Coaching membuat impianku terkabul. 

Di sana aku juga belajar banyak hal tentang menulis dan mengelola ide-ide. Aku jadi lebih berani dalam mengekspresikan diriku lewat tulisan-tulisan. Aku juga belajar tentang SEO sehingga beberapa tulisanku masuk dalam pencarian Google. Walaupun tidak ada yang berkunjung. Hahah. It’s okey, I was happy^_^v

Aku juga belajar otak atik aplikasi Lightroom sehingga aku mendapatkan preset yang aku inginku untuk feed instagramku saat ini. Jujur aja, aku merasa tidak pernah puas tapi aku cukup senang aku mendapatkan preset yang lumayan dan aku suka. 

Literaly, ada banyak lagi yang hal yang aku pelajari dan aku juga mencoba buat improve my English skill dengan ikut les Bahasa Inggris lagi. 

Yapz, itu lah singkat cerita wrap up tahun 2022-ku. Walaupun banyak kejadian yang kesemuanya tidak bisa aku tulis. Semoga di tahun 2023 ini aku akan lebih banyak mengabadikan moment-moment yang aku lalui dan menulisnya di blog ini. 

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca celotehanku!

Related Posts

Posting Komentar