https://www.husnaroina.my.id/

Blogspedia Coaching: Belajar Ngeblog Gratis Cocok Untuk Pemula

Posting Komentar
Blogspedia Coaching, belajar ngeblog gratis cocok untuk pemula

Hai.. Sahabat Rui

Akhirnya aku sampai pada tugas akhir Blogspedia Coaching batch 3 ini. Butuh perjuangan untuk sampai pada titik ini. Belum lagi beberapa hari terakhir ini aku sangat sibuk karena harus berangkat ke Tangerang untuk wisuda. Perjalanan yang memakan waktu membuatku sangat lelah belum lagi aku harus mengatasi mabik perjalanannya. 

Jujur perasaanku campur aduk karena keberangkatanku bertepatan dengan tugas one day one post (ODOP) Blogspedia. Aku takut tidak bisa melewati ini, aku takut tidak bisa bertahan. Aku sama sekali tidak membawa laptop kesana karena kondisiku yang tidak memungkinkan. Jadinya aku berusaha mengerjakan tugasku dengan mengetik menggunakan hp.

Aku merasa tidak bisa memberikan hasil yang maksimal, aku tidak puas dengan hasil tulisanku. Ditambah kondisi hp yang tidak mendukung karena memori hp full. Hal itu menyebabkan aku tidak bisa menguplod foto untuk menunjang artikelku. 

Belum lagi rasa lelah dari aktifitas mengurus keperluan wisuda. Aku merasa tidak puas dengan hasilku sendiri. 

Aku punya kemauan yang besar untuk belajar ngeblog jadilah aku sangat menantikan kelas blog gratis dari Blogspedia ini. Aku berusaha untuk mengatasi setiap tantangan dan tugas agar bisa bergabung dengan Blogspedia. Aku tak ingin menyia-nyiakan usahaku selama 3 bulan ini. 

Apa sih Blogspedia itu? kenapa sih aku ngebet banget pengen bergabung dan menjadi anggotanya? Yuk, cari tahu info lengkapnya dibawah ini!

Mengenal Blogspedia

Blogspedia lahir di tahun 2018, blog ini adalah blog yang dibuat oleh mba Marita Ningtyas. Seorang momblogger yang mengaku cupu tapi ternyata suhu. Dilatar belakangi adanya beberapa pertanyaan dari teman-teman yang bingung ingin tahu caranya bagaimana ngeblog, harus mulai darimana? Bagaiamana nulis blog dengan bagus? Dan pertanyaan lainnya. 

Semua pertanyaan itu memotivasi mba Marita Ningtyas mengumpulkan informasi yang dketahuinya dalam satu blog agar mudah diakses oleh teman-teman blogger yang masih pemula mengenal istilah-istilah blogging.

Layanan Jasa Blogspedia

jasa blogspedia

Blogspedia menyediakan beberapa layanan bukan hanya kelas blog gratis saja ada juga jasa Blogspedia yang ditawarkan secara profesional. Beberapa jasa yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

1. Jasa Pembuatan Toko Online

Jasa Blosgpedia ini menawarkan pelayanan pembuatan Online Shop dengan standar SEO Friendly dengan harga yang cukup terjangkau. 

Fasilitas yang didapat: 

  • Template blogspot premium dengan katalog produk dan tombol order via whatsapp
  • Jasa instalasi template, request warna, upload produk maksimal 25
  • Pembelian domain dot com untuk setahun
  • Free 5 artikel SEO
  • Lifetime maintenance jika ada error, dll

2. Jasa Layanan Install Template

Layanan install template ini bisa custome, memilih warna, font, dan lainnya. Pelayanan ini cocok banget untuk blogger yang ingin mempercantik tampilan blognya. Biaya yang dibandrol pun cukup murah yaitu Rp. 100.000,- selama masa promo

3. Jasa Layanan Penulisan Artikel

Jasa penulisan artikel sendiri menawarkan 2 pilihan paket yaitu paket hemat dan paket free order. Untuk pemesanan bisa langsung berkunjung ke website Blogspedia. 

4. Blogspedia Coaching 

Sebuah layanan kelas ngeblog gratis dari Blogspedia, kelasnya berlangsung selama 3 bulanan. Blogspedia membantu para pemula yang serius ingin belajar ngeblog dari awal. Biasanya kelas akan dibuka setahun sekali. Proses pembelajaran di Blogspedia Coaching satu minggu dengan dua kali pertemuan materi dan tugas. Yang akan dishare pada hari senin dan kamis dengan materi yang dibarengi tugas deadline selama 2 hari. Sistem pembelajaran kelas ngeblog gratis ini sendiri menggunakan platform dari Whatsapp Group (WAG) dan juga Google Calssroom (GC).

Mau tau apa saja persyaratan mengikuti kelasnya? Yuk Kepoin Blogspedia Coaching.

Pengalaman Dan Manfaat Ikut Blogspedia Coaching #3

manfaat ikut blogspedia coaching

Aku punya keinginan untuk memiliki blog. Jadinya aku membuat akun blog di wordpress tapi jarang aku gunakan. Alasannya karena aku tidak menyukai alamat URL nya. Aku tidak tahu cara mengubahnya akhirnya aku diamkan saja. 

Aku ingin kembali menulis dan akhirnya memutuskan membuat akun blogspot. Aku kira ngeblog itu cuma sekadar menulis aja terus langsung posting. Nyatanya banyak ilmu yang harus dipelajarin. Jadinya aku mulai mencari tahu kelas-kelas blog gratis. 

Aku pernah membaca sebuah blog tentang kelas ngeblog yang dibuat oleh Blogspedia. Akhirnya aku memfollow akun Instagramnya dan menanti pendaftaran kelas blog di buka. 

Kelas ngeblog yang dibuka oleh Blogspedia ini mengajarkan cara menjadi blogger pemula dan itu membuatku sangat tertarik. Setelah mendaftar aku menantikan pengumuman nama-nama peserta kelas. Alhamdulillah namaku termasuk kedalam daftar peserta. Meski awalnya takut tidak ada. Aku yakin jika memang rezeki, kesempatan itu akan datang padaku. Aku sangat senang dan tidak ingin menyia-nyiakan. Aku bertekad untuk lulus dari kelas Blogspedia ini.

Aku sangat bersyukur materi yang diajarkan dari awal dan dasar membuatku yang dari tidak tahu apa-apa tentang blogging menjadi semakin tahu. Materi yang diberikan lengkap dan sistematis. Tidak ada biaya sama sekali dan hanya mengeluarkan uang untuk beli domain sendiri. Harga domian pun sangat terjangkau. 

Banyak materi yang berkesan untukku ialah salah satunya membeli domain sendiri dan memasang template. Ini adalah impianku dari dulu mempunyai blog dengan nama sendiri dan belajar mempercantik tampilan blog sesuai keinginanku. 

Tugas-tugasnya pun penuh dengan challenge dan ini melecut semangat diriku untuk keluar dari zona zaman. Menantang diriku sendiri menulis dengan berbagai tema yang berbeda. Mengasah kemampuan menulisku yang tidak ada apa-apanya ini. 

Nah selama 3(tiga) bulan mengikuti kelas Blogspedia Coaching ini apa saja manfaat yang aku dapat?

Manfaat Mengikuti Kelas Ngeblog di Blogspedia

1. Belajar cara menjadi blogger pemula

Materi yang ada di Blogspedia Coaching benar-benar mulai dari dasar. Coach Marita Ningtyas membimbing kami mulai dari membentuk niat, tujuan ngeblog, hingga tips-tips menjadi blogger pemula. Materi-materi yang diberikan sangat berkualitas meski kelas ngeblog gratisan.

Semakin lama materi semakin dalam sehingga mengasah keterampilan kami dalam membentuk blog jadi sebuah blog yang layak di kunjungi oleh pembaca dan nangkring di halaman Google.

2. Konsisten menulis

Sebuah niat harus dibarengi juga dengan usaha. Jujur aku setiap kali menulis membutuhkan waktu yang sangat lama bisa saja membuat satu artikel membutuhkan waktu hingga dua hari. Ini karena tidak terbiasa menulis secara konsisten sehingga kecepatan menulis menjadi sangat lambat. 

Lama kelamaan karena dibiasakan oleh tugas-tugas yang seminggu ada dua tugas membuatku mulai terbiasa merangkai kata. Kecepatan menulisku juga meningkat pesat. Aku mulia terbiasa merangkai kata dalam sekali duduk. 

Apa yang ingin aku tulis pun mengalir dengan lancar dan mulai terbiasa menuangkan pemikiranku dalam bentuk artikel panjang. 

3. Mengasah otak

Materi yang diberikan mempunyai tantangan tersendiri dalam menulisnya. Untuk mendapatkan tulisan bagus harus meriset kata kunci dengan tema tulisan yang diangkat. Mengumpulkan informasi untuk mendukung artikel agar layak baca. Semua latihan itu semakin lama membuat otak semakin terasah dan mendapatkan banyak informasi baru. 

4. Menemukan ruang baru mengembangkan tulisan

Blogku bisa menjadi portofolio tulisanku. Aku jadi bisa memantau perkembangan tulisanku setiap waktunya dari awal aku menulis hingga sekarang. Aku yang selama ini terbiasa menulis prosa, puisi dan cerpen mulai bisa mengembangkan tulisan lainya dalam bentuk artikel. 

Kelas Blosgpedia ini membuat tulisanku menjadi berkembang. Aku yang berpikir tidak bisa menulis jika keluar dari zona nyaman ternyata bisa melebihi ekspektasi diriku sendiri. Aku sangat bersyukur dan ingin mengembangkan tulisanku menjadi lebih baik lagi dan layak dibaca oleh banyak orang. Aku berharap tulisan-tulisanku di blog akan menemukan pembacanya sendiri. 

5. Menemukan teman belajar baru

Memasuki kelas yang pastinya terisi dengan orang-orang baru membuatku merasa senang mendapat teman belajar yang satu frekuensi. Aku bisa mendapatkan teman baru dan juga mempunyai tempat bertanya ketika aku bingung. 

Saling memberi bantuan aku merasa tidak belajar seorang diri. Jujur saja belajar seorang diri itu berat apalagi jika tidak ada tempat untuk bertanya sama sekali.

6. Menghargai waktu

Semenjak ikut kelas Blogspedia aku belajar mengatur waktu untuk menulis dan aktivitas sehari-hari. Meski benturan dengan jadwal wisuda kemarin sangat berat untuk ku lalui. 

Aku mungkin murid yang kurang aktif di kelas tapi aku berusaha untuk mengerjakan tugas-tugasku tepat waktu. Meski ada beberapa kali aku meminta izin jika tidak benar-benar terdesak aku tidak akan memakainya. 

Tapi semua ini tidak sia-sia, aku sangat bersyukur bisa mengisi dan mengatur waktuku dengan kegiatan bermanfaat.

Yuk Ikutan Blogspedia Coaching

cara menjadi blogger pemula

Buat teman-teman yang ingin belajar cara menjadi blogger pemula aku sangat merekomendasikan Blosgpedia Coaching yang diprakarsai oleh mbk Marita Ningtyas ini. Materinya sangat lengkap. Kapan lagi mendapatkan pelajaran dari dasar dan dibimbing langsung sama suhunya. 

Sangat sulit menemukan kelas blogger yang mengajari dari dasar kalaupun ada pastinya berbayar. Nah yang ingin belajar tapi gak mau keluar duit tapi materi yang diberikan gak kaleng-kaleng ya kelas Blogspedia ini. 

Alasan kenapa harus ikut Blogspedia Coaching batch berikutnya ialah kelas blog gratis, bisa mendapatkan teman baru, dibimbing langsung sama coach-coach yang sudah sangat berpengalaman dibidang blogging, dan bisa mempunyai kesempatan mendapatkan job yang berarti akan ada cuan tambahan untuk jajan. 

Bagaimana, tertarik ikut Blogspedia Coaching? Kepoin infonya di website Blosgpedia langsung atau bisa melalui sosial medinya. Jangan sampai ketiggalan. Terima kasih sudah mampir di blogku dan membaca tulisanku. 

Have nice day. See you ^.^

Related Posts

Posting Komentar