https://www.husnaroina.my.id/

5 Perbedaan Weak Hero Class 1 Versi Drama Vs Webtoon, Mana Yang Lebih Brutal?

Posting Komentar
weak hero class 1 versi drama dan webtoon

Sudah pada nonton drama Weak Hero Class 1 belum yang tayang pada Jumat (18/11/2022). Drama ini masih jadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar drama korea. Weak Hero Class 1 sendiri di adaptasi dari webtoon berjudul Weak Hero. Yuk, cari tahu 5 perbedaan Weak Hero Class 1 versi Drama vs Webtoon!

Setelah menyelesaikan drama Weak Hero Class 1 yang katanya ini merupakan season 1 dari drama tersebut saya langsung penasaran dong. Versi webtoonnya sendiri belum tamat masih on going, jadi saya meluncur langsung ke webtoon saking penasaran lanjutan ceritanya. 

Sedangkan season 2nya sendiri belum tahu kapan tayang. Ehm,, setelah membaca webtoonnya ada cukup banyak perbedaan dengan versi dramanya. Yuk, simak artikel dibawah ini.

5 Perbedaan Weak Hero Class 1 Versi Drama vs Webtoon

Tentunya sudah banyak webtoon yang di adaptasi menjadi drama. Walaupun di adaptasi tetap saja tidak sama persis seperti di webtoonnya. Akan selalu ada perbedaan antara versi webtoon dan drama yang sering kali membuat penggemar drama dan webtoon menjadi kecewa karena tidak sesuai dengan versi origanalnya.

Setelah menonton drama dan membaca webtoonnya, saya menetapkan webtoon Weak Hero menjadi yang favorite. Saya sampai begadang hanya karena begitu penasaran dengan jalan ceritanya yang menurut saya keren banget. 

Berikut perbedaan versi drama dan webtoonnya.

1. Kelas dan usia karakter berbeda

Meski sama-sama berlatar lokasi di sekolah Byeoksan. Perbedaannya, Yeon Si Eun (Park Jihoon) dan kawan-kawan adalah siswa kelas 1 SMA Byeoksan di versi dramanya, sedangkan versi webtoonnya mereka berada di bangku kelas 3 SMP. 

Sehingga ada banyak karakter baru yang dihadirkan di versi dramanya yang tidak ada di versi webtoonnya. Melihat temanya sendiri tentang perundungan yang brutal jadinya versi drama berusaha menyesuaikan dengan temanya yang bakal banyak baku hantamnya. Dan lagi tagnya saja sudah memberikan warning boleh ditonton untuk usia 18+. 

2. Tokoh antagonis dan kepribadian karakter utamanya gak mirip 

Pemeran drama Weak Hero Class 1

Tokoh anatgonis di Weak Hero Class 1 versi drama adalah Young Bin (Kim Su Gyeom) dan Oh Beom Seok (Hong Kyung). Disini Beom Seok sebagai anak seorang pejabat. Sedangkan di versi webtoon, tidak ada karakter Young Bin tetapi Yang Seong Hun yang merupakan anak pejabat daerah. Karakter Beom Seoknya sendiri pelajar biasa.

Karakter An Soo Ho (Choi Hyun Wook) pun juga digambarkan berbeda. Di versi drama An Soo Ho sangat jago olahraga dan pintar bertarung mempunyai teknik bela diri yang cukup baik. An Soo Ho juga tidak pandai belajar, malas serta suka mempunyai pekerjaan part time yang menyebabkannya suka tidur di kelas. 

Sedangkan versi webtoonnya, ia sebenarnya anak yang pintar bahkan bisa mengalahkan Yoon Si Eun dengan nilai sempurna, hanya saja malas belajar dan sangat ramah, populer dan baik hati. An Soo Hoo juga kerap memenangkan penghargaan yang uangnya dipakai untuk keperluan kelas dan membantu teman-teman sekelasnya. 

Karakter oh Beom Seok juga digambarkan cukup berbeda. Di versi webtoon anak culun berkacamata yang tidak punya teman dan selalu menyendiri yang akirnya berteman dengan An Soo ho dan Yeon Si Eun. Oh Beom Seok akhirnya mengubah penampilannya seperti preman sekolah. 

Sedangkan versi drama Oh Beom Seok merupakan siswa pindahan yang di sekolah lamanya mengalami perundungan. Anak adopsi dari seorang pejabat dan memiliki sifat tsundere. Anak polos yang pada akhirnya menjadi tidak baik.

3. Di drama Oh Beom Seok merasa tidak dihargai dan dianggap oleh An Soo Ho, sedangkan di webtoon karena iri

Alasan Oh Beom Seok tidak menyukai An Soo Ho juga berbeda. Di drama, Beom Seok merasa kesepian, tidak dihargai, tidak dianggap dan merasa diremehkan oleh An Soo Ho. Karena ia seorang introvert yang tidak bisa mengungkapkan perasaannya ketika ia mengikuti akun Instagram An Soo Ho tapi Soo Ho tidak mengikutinya balik. 

Ia menjadi merasa sangat kesal sedangkan ada seorang teman baru tapi Soo Ho malah mengikuti teman barunya tersebut. Ia berpikir kalo Soo Ho tidak menganggapnya sebagai teman.

Sedangkan di webtoon ia iri dengan An Soo Ho yang bisa mengalahkan Yeon Si Eun dalam ulangan bulanan. Ia juga tidak suka dengan sifat An Soo Ho yang ceria, populer, dan pintar. Apapun yang dilakukan An Soo Ho ia tidak suka dan kerap menjelek-jelekan An Soo Ho di depan Yeon Si Eun.

4. Di webtoon, Oh Beom Seok juga membenci Yeon Si Eun, bukan Young Bin

Karakter Oh Beom Seok di drama digambarkan lebih soft dan menarik. Ia hanya tidak menyukai An Soo Ho. Dan ingin Soo Ho mendapatkan pelajaran, karena merasa diremehkan juga posisinya sebagai teman digantikan oleh Young Yi (Lee Yeon). 

Untuk memberi pelajaran dan membalas sakit hatinya ia bergabung dengan gengnya Young Bin dan membayar atlet MMA bernama Woo Young (Cha Woo Min) untuk menghajar An Soo Ho. 

Sedangkan Oh Beom Seok tidak membeci Yeon Si Eun sama sekali. Saat Yeon Si Eun dihajar oleh geng Young Bin, ia sempat membela dan menolongnya. 

Pada versi webtoonnya, Oh Beom Seok menjadi tukang perundung bergabung dengan Yang Seong Hun. Ia menjadi sangat berubah setelah memutuskan tidak berteman lagi dengan Soo Ho dan Si Eun. Pada akhirnya membenci Yeon Si Eun juga, tapi An Soo Ho sengaja menahan semua perundungan agar Oh Beom Seok tidak menargetkan Si Eun juga.

5. Alasan An Soo Ho sampai koma

Pada versi drama An Soo Ho kalah bertarung dengan atlet MMA yang dibayar Beom Seok. Soo Ho dicurangi, saat kondisinya lemah, Oh Beom seok, Jung Chan (Yoon Jung Hoon, dan Tae Hoon (Hwang Sun Bin) mengeroyok Soo Ho.

Akhrinya, An Soo Ho tidak sadarkan diri dan napasnya sempat berhenti. Melihat kondisi Soo Ho, Beom Seok sadar dan merasa bersalah.

Berbeda dengan versi webtoon, An Soo Ho di rundung oh Beom Seok di atas atap sekolah dan tidak sengaja jatuh yang menyebabkan ia koma. Setelah An Soo Ho koma, kasus ditutupin oleh orang tua Yang Seong Hun yang merupakan pejabat daerah dan memberi suap kepada kepala sekolah untuk menutup kasus tersebut. 

Di versi webtoon Oh Beom Seok dkk tidak merasa bersalah sama sekali atas kejadian yang menimpa Soo Ho dan membuat Yeon Si Eun sangat dendam dengan pelaku perundung Soo Ho. Disini awal mula karakter Yeon Si Eun berubah menjadi jago berantem. 

Versi drama di ambil dari flash back masa lalu yeon Si Eun di versi webtoon. Sedangkan versi webtoon  cerita berfokus pada Yeon si Eun di SMA Eunjang. Baik drama dan webtoonya sangat seru. Menariknya penggambaran versi webtoon lebih detail dengan visualisasi yang baik, dan perasaan emosional yang mampu membuat penonton terpikat.  

Meski sama-sama brutal, saya tetap menyukainya keduanya terlebih acting Park Ji Hoon yang memerakan Yeon Si Eun sangat cocok dan bisa memvisualisaikan Yeon Si Eun di Webtoonya. 

Saya sangat menantikan seoson selanjutnya dari drama Weak Hero Class 1 yang berfokus cerita di SMA Eunjang. Akankah julukan Ular Putih Eunjang Yeon Si Eun akan tersematkan Juga pada Si Eun di versi dramanya? Pasti akan sangat seru banget. 

Di versi Webtoon ceritanya sangat luas dengan banyaknya villian-villian hebat yang akan membuat kekuatan bertarung Yeon Si Eun meningkat semoga saja season 2nya se apic season 1nya. 

Nah, itulah 5 perbedaan Weak Hero Class 1 Versi Drama Vs Webtoon, menurut kamu mana yang lebih brutal?

Related Posts

Posting Komentar