https://www.husnaroina.my.id/

Dibalik Sosok Imayati Wahidah Seorang Influencer Mom and Foodies

6 komentar
Dibalik sosok Imayati wahidah seorang influecer mom and foodies
Dibalik sosok Imayati Wahidah seorang influencer mom and foodies. Ketika memutuskan untuk menikah pastinya mempunyai rencana untuk mempunyai buah hati tercinta dengan sang suami. Menjadi seorang istri sekaligus ibu bukanlah pekerjaan yang gampang. Apalagi ketika seorang perempuan dihadapkan pada pilihan berkarir atau mengikuti suami. Tentu itu bukanlah keputusan mudah, melepaskan karir yang sudah dibangun dan merelakan mimpi menjadi wanita karir yang sukses.

Peralihan dari seorang wanita karir yang bekerja di kantoran menjadi ibu rumah tangga penuh bukanlah perkara mudah. Akan selalu ada masa adaptasi pada lingkungan baru yang akan dijalani. Menjadi seorang ibu adalah sebuah anugrah. Menjadi ibu rumah tangga penuh bukan berarti menutup pintu kesuksesan bagi perempuan untuk bertumbuh dan berkarir menjadi perempuan yang berdikari.

Lantas memilih menjadi seorang ibu hanya bergelut dengan pekerjaan domestik rumah tangga sajakah?. Oh tentu saja tidak, ada banyak jalan menuju roma. Begitu juga jalan menjadi ibu rumah tangga yang sukses. Memanfaatkan sosial media yang dipunya, seorang ibu bisa menjelma menjadi apa saja. begitu juga sosok Imayati Wahidah. Beliau membranding diri di sosial medianya sebagai influencer mom dan foodies.

Yuk kenalan lebih jauh tentang mbak Imay.

Siapa Dibalik Sosok Imayati Wahidah Seorang Influencer Mom and Foodies

Imay sapaan hangat untuk ibu muda cantik bernama lengkap Imayati Wahidah. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Lahir di Lamongan, Jatim. Meski lahir di Lamongan Imayati Wahidah hanya menuntaskan masa sekolah dasarnya saja di kampung halamannya. Pendidikan lainnya ia melalang buana menjelajah di luar kota Lamongan.

Masa kecilnya dipenuhi sama buku-buku. Berorang tua sebagai pengajar membuat ia mendapatkan suport system dari keduanya. Ayahnya seorang guru Bahasa Indonesia dan ibunya seorang guru Matematika. Membuat mereka melek akan pentingnya literasi anak. Sejak Kecil Imayati Wahidah sudah difasilitasi buku-buku dari mulai komik sampai novel yang diinginkannya. Ia juga kerap kali diajak jalan-jalan oleh orang tuanya mengunjungi perpustakaan sekolah.

Baca: Bertemu dengan inner child

Orang tua sangat mencintai anaknya bukan berarti semua kemauan anak selalu diturutin. Ketika Imay menginginkan smartphone dan mainan yang bukan kebutuhan pokok menurut orang tuanya. Ia disuruh menabung dari uang jajannya sendiri. orang tuanya mengajarkan agar sebuah keinginan harus dibarengi sebuah usaha. Agar ia bisa menghargai proses yang dijalaninya.

Imayati Wahidah ialah seorang lulusan sarjana Kesehatan Masyarakat, setelah lulus kuliah ia langsung bekerja. Memulai karirnya menjadi wanita kantoran hingga memutuskan untuk resign dan mengikuti suami. Keputusan berhenti bekerja ialah keputusan yang berat yang harus diambil Imay. Tak pernah terlintas dipikirannya untuk dirumah saja. Ia harus memaksakan diri dan ikhlas dengan keadaanya.

Seorang anak selalu menjadi harapan untuk pasangan yang baru menikah. Imayati Wahidah yang setelah menikah malah harus tetap berpisah dengan sang suami membuat ia dihantui rasa gelisah. Belum lagi nyinyiran dari orang sekitar membuatnya mengambil keputusan untuk mendampingi suami.

Sebagai bentuk healing dari penatnya menjadi ibu rumah tangga Imayati wahidah membuat sebuah blog imayatiwahidah.blogsopt.com dengan tagline karena menulis adalah healing yang menyenangkan.

Nah sejak kapan Imayati Wahidah aktif membuat blog? yuk kita kepoin.

Sejak Kapan Mulai Ngeblog  

Saat masih kuliah ia pernah membuat blog tapi masih asal-asalan. Ia menulis 1-5 tulisan yang masih random. Karena blognya yang lama tidak pernah diurus dan sudah lupa. Ia memutuskan mengasahnya kembali dengan mengikuti kelas blogspedia ini.

Berbicara soal niche dalam blog, Imay mengatakan blognya masih gado-gado alias life style. Alasannya ia masih bingung niche apa yang diinginkan karena masih baru terjun dalam dunia blogging. Imay juga menyebutkan kesulitannya saat ngeblog ialah karena waktu menulisnya dan bingung apa saja yang harus ditulis. Sehingga menyebabkan saat proses menulis jadi terhambat.

Baca: Alasan saya ngeblog

Apa sih yang manjadi alasan sosok Imayati Wahidah membuat blog?

  1. Ia suka berbicara dan menulis. Ia mengaku blognya sebagai tempat pelampiasaannya. Agar ocehanya menjadi bermanfaat buat orang lain.
  2. Sebagai tempat eksistensi dan ekspresi diri. menurutnya sebagai seorang manusia kita kerap kali membutuhkan pengakuan. Blog menjadi sarana untuknya mengungkapkan pemikiran.
  3. Ia berharap blognya mempunyai manfaat untuk orang lain. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain

Tips ngeblog ala Imayati Wahidah

Imayati Wahidah juga membagikan tips mengelola waktu buat ngeblog disela-sela kepadatanya sebagai seorang ibu dan juga influencer mom and foodies
Tips ngeblog ala Imayati Wahidah

Imay menaruh harapan besar terhadap blognya kedepannya ialah agar lebih bisa konsisten dalam menulis dan healingnya terlaksana, memberi manfaat kepada banyak orang lewat tulisan-tulisan yang akan dibagikannya, bisa ikut lomba blog dan menang, dan mendapatkan job dari blog yang dikelolanya.

Kapan berkenalan dengan sosok Imayati Wahidah?

Saya berkenalan dengan mbak Imayati Wahidah lewat chat personal. Saat itu saya melayangkan sebuah pertanyaan di WAG kelas Blogspedia untuk mencari patner menulis bersama. Kita diminta menulis tentang profil teman menulis. Kita berkenalan via WA. Kita juga tukeran sosial media dan saling follow.

Proses wawancara berlangsung via WA. Di tengah kesibukan kita menyempatkan membalas pesan satu sama lain untuk melengkapi tulisan kita. Ada 5 pertanyaa utama yang diajukan dan menjadi inti dari tulisan ini.
  1. Nama lengkap, anak keberapa, background pendidikan, asal dan tinggal dimana, dan cerita seputar masa kecil?
  2. Mulai kapan aktif membuat blog, dan alasan ngeblognya?
  3. Apa kegiatan sehari-hari? Karya dan portofolio masing-masing pribadi?
  4. Siapa dan apa yang menjadi motivasi dalam bekarya?
  5. Pesan atau saran untuk pembaca di luar sana agar tetap menulis?

Apa kegiatan sehari-hari sosok Imay ibu muda cantik ini?

Imayati Wahidah seorang fulltime ibu rumah tangga, ia juga mencoba terjun menjadi Influencer serta memiliki olhsop. Produk yang dijual yaitu buku-buku anak, elektronik, dan lain sebagainya.

Imayati Wahidah seorang ibu penyuka warna biru, lilac, dan pink ini suka sekali memasak sejak kecil. Sejak SD sudah sering masak sendiri. Ia suka makan dan kulineran yang membuat ia seringkali mencoba berbagai menu resep masakan.

Ibunya tempat ia bertanya berbagai resep masakan. Yang sepertinya bakat memasak sang ibu turun kepada mbak Imay ini. Ia juga pernah ikut lomba memasak dan mendapatkan juara 3 lomba recook Fuyunghai Chef Yuda Bustara tahun 2021 lalu.
 
Juara 3 lomba recook Fuyunghai Chef Yuda Bustara

Kepiawannya dalam memasak membuat ia beberapa kali kerap diajak jadi peserta cooking live bersama artis ibukota. Ia yang suka berkreasi dengan masakan membuatnya terpacu untuk mencoba berbagai lomba memasak. Walaupun tidak selalu menang.

Untuk seseorang yang suka memasak pastinya mempunyai resep andalan yang menjadi favoritenya. Ialah Udang Sari Laut dan Sambal Terasi. Menurutnya masakan yang tidak pernah gagal ialah Sambal Terasi yang selalu menjadi menu andalannya.

Di Instagramnya ia acap kali mengunggah berbagai masakan buatannya. Ketika kita melihatnya membuat kita menjadi lapar dan ingin makan. Ia juga menulis berbagai resep masakan di caption foto yang ia unggah di Instagramnya tersebut.
Resep Schotel soto kukus

Beberapa prestasi yang ditorehkan oleh Imayati Wahidah ialah:

  • Sewaktu muda ia sering kali ikut karya tulis ilmiah dan beberapa kali menang nasional dan didanai proposal PKM GT
  • Workshop Indonesia Babywearers, Babywaering Basic Class, 2020
  • Juara 2 Sayembara Story Telling Awan-awan kecil, 2020
  • Pelatihan Suporter Baca Batch 2, 2020
  • Salah satu pilihan akun favorite 30 hari bercerita, 2021
  • Pelatihan Giat Baca Anak Batch 5, 2021
  • Juara 3 lomba recook Fuyunghai Chef Yuda Bustara, 2021
  • Pemateri senin Sharing Buku Anak Literasi Pertamaku, 2021
  • Pemenang 50 besar Ayo Bangun Desa Digital Tribunnews X BRI, 2021
  • Member aktif komunitas parenting Smartmumsid, 2021 hingga sekarang

Siapa dan apa yang menjadi motivasi dalam berkarya seorang Imayati Wahidah?

"kalau aku sih menjadi motivasi sebenarnya adalah drir pribadi yang butuh untuk sebuah eksistensi dan prestasi. Karena ya setiap orang punya hobi dan cara untuk bahagia. Salah satu caraku untuk bahagia adalah berkarya, tentunya berkarya yang positif"

Ada pesan dari Imay nih untuk pembaca yang mampir dan baca tulisan ini

“Jangan takut menulis untuk menulis, mulailah menulis karena menulis adalah salah satu cara healing yang menyenangkan”

Nah, bagaimana kisahnya? Sangat menginspirasi bukan. Itulah tulisan saya diibalik sosok Imayati Wahidah seorang influencer mom and foodies. Menjadi seorang ibu bukan berarti tidak bisa sukses. Kisah dibalik Imayati Wahidah bisa dijadikan inspirasi untuk ibu-ibu diluar sana agar tetap berkreasi dengan memanfaatkan bakat yang dipunya. Seorang perempuan akan tetap bersinar meski ia telah menjadi ibu, bahkan dengan menjadi ibu sinarnya akan terlihat lebih benderang. Tetaplah berkarya meski sudah menjadi seorang ibu.

Yang ingin berteman dengan Imayati Wahidah bisa berkunjung ke media sosial pribadi miliknya ya!

Instagram: @imayatiwahidah
Tiktok: @imayatiwahidah
Twitter: @Imayyy
You tube: Wahidah Imayati

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari berkunjung ke blog saya untuk menemukan kisah lainnya. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Related Posts

6 komentar

  1. bangga deh, banyak banget peserta blogspedia yang ibu rumah tangga, salut saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak. Ibu² yang sangat produktif😍

      Hapus
  2. maasyaa Allah prestasinya Ibu Imayati luar biasa sekali, pasti hawa-nya laper terus nih kalo BW ke blognya Ibu Ima.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbk. Mampir liat IG nya banyak makanan. Jadi ngiler 🤤

      Hapus
  3. dukungan pasangan menjadi salah satu kunci buat kita sebagai Ibu rumah tangga, perutku bernyanyi ketika melihat fuyunghai melambai-lambai... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak. Fuyunghainya keliatan enak banget 😍

      Hapus

Posting Komentar