https://www.husnaroina.my.id/

Review film Unlocked

Posting Komentar
review film unlocked

Review film Unlocked. Belakangan film asal negeri ginseng sedang digemarin. Ada banyak judul yang menarik dengan tema, plot, alur dan karakter yang menarik. Salah satunya Unlocked yang diperankan oleh si tampan Im Siwan. 

Film Unlocked sendiri diadaptasi dari novel Jepang Sumaho Ootoshita (2017) karya Akira Shiga dan diberi sentuhan rasa khas Korea Selatan. Nama-nama tokoh dan beberapa identitasnya pun diganti disesuaikan dengan nama-nama orang Korea. 

Unlocked sebuah film yang menceritakan tentang kejahatan cyber dunia maya lewat pelacakan sebuah ponsel oleh seorang jenius bernama Jun- Yeong. 

Sinopsis Film Unlocked

Unlocked bercerita tentang Lee Na-Mi, karyawan perempuan di perusahaan rintisan. Ponselnya sempat tertinggal di bus. Ada seseorang yang menghubunginya lewat instagramnya dan mengatakan bahwa ia menemukan ponselnya yang hilang. 

Si penemu mengatakan agar Lee Na-Mi mengambil ponselnya di toko reparasi handphone di sebuah gedung. Si penemu mengatakan tidak sengaja merusak layar handphonennya dan sudah membayar biaya servisnya jadi Lee Na-Mi tinggal mengambil ponselnya itu. 

Setelah dari toko reparasi handphone itu, banyak kejadian yang janggal yang di alami Lee Na-Mi sekembalinya ponselnya. Ada sosok lain yang mengontrol kehidupannya lewat semua data pribadi dan akunnya di media sosial dan penyimpanan Clouds-nya. Semua hal itu seolah dilakukan Na-Mi karena si tukang reparasi bernama Jun-Yeong memasang spyware dan memiliki akses penuh kepada ponsel Na-Mi, usai ia menemukannya. 

Kehidupannya berantakan, ia dibenci rekan kerjanya dan dipecat dari perusahaannya, dibenci sahabatnya, dan paling parah menjadi target pembunuhan. Jun-Yeong mengawasi setiap gerak-geriknya dan berusaha menangkapnya di waktu yang tepat serta memanipulasi pesan ayahnya. Tidak ketinggalan ayahnya pun berada dalam bahaya demi agar tujuannya tercapai.

Baca juga:

Review Drama Juvinile Justice

Review Drama Sweet Home

Review Drama Blind

Kesan menonton film Unlocked

Awalnya aku tidak memahami alur ceritanya. Aku tertarik menonton film ini karena pas liat thrillernya seru banget dan menegangkan. Ditambah tema psikopat yang sangat aku suka. Tema pembunuhan dan kepribadian orang sakit mental. 

Beberapa temanku mengatakan tema cerita yang aku sukai ini agak lain disaat orang-orang menyukai tema romcom, yang uwu-uwu dan manis. Aku malah memilih tema tentang pembunuhan dan criminal. Aku suka film dengan tensi yang membuatku penasaran.

Jadi apakah unlocked ini menegangkan? Menurutku film ini lumayan menegangkan tapi tensinya gak begitu kuat dan mencekam sehingga tidak memberikan rasa penasaran yang menggebu. 

Storyline-nya unik jarang tema cerita yang mengangkat kejahatan cyber terkhusus untuk film asal negeri ginseng ini ya. Aku sendiri gak begitu mengkuti film-film-nya. 

Hal yang aku suka dari film ini adalah kepribadian dari si Jun-Yeong ini sendiri, ekspresi wajahnya tu dapet banget sebagai seorang psikopat gila yang suka membunuh. Tatapan matanya saat membunuh penuh dengan kesenangan seakan dia sangat menikmati kesakitan yang dirasakan korbannya. 

Menyiksa emosi, mental dan ketakutan korban agar mau menuruti kemaunnya dan perlahan pasrah dengan keadaan. Yang masih membuatku bertanya-tanya adalah alasan dia menjadi psikopat adakaha lasan tertentu atau sudah bawakan dari lahir? 

Ada beberapa karakter yang membentuk jiwa psikopat dari drama-drama yang aku tonton berdasarkan masa lalu yang tidak menyenangkan. Dan menjadi penguat cerita dibalik tindakan-tindakan pembunuhannya. 

Tapi di film Unlocked tidak begitu dijelaskan. Open ending yang disajikan bagiku kurang puas. Sejujurya aku ingin Lebih banyak melihat aksi lainnya dari si Jun-Yeong ini manambahkan tensi yang lebih meningkta. Tapi balik lagi ini filam yang hanya berdurasi tidak lebih dari 2 jam. 

Overall, ceritanya bagus dengan story yang unik. Buat yang suka dengan tema film seperti ini. Recommended buat ditonton. Film ini juga mengajarkan kita-untuk berhati-hati menarok ponsel kita. Ada banyak kejahatan cyber yang mengintai yang tidak kita ketahui. 

Related Posts

Posting Komentar