https://www.husnaroina.my.id/

Review Drama Blind, Misteri Pembunuhan Berantai Oleh Psikopat

4 komentar
Poster Drama Korea Blind

Review Drama Blind. Udah pada nonton drama Blind? Saya baru aja selesai nonton drama ini minggu lalu pengen nulis ulasannya tapi rasanya mager banget pengen tak lanjut nonton drama yang lainnya. hahaha..

Btw, drama korea sekarang bagus-bagus banget ya, ceritanya seger-seger banget. Jadinya bingung mau lanjut nonton drakor yang mana. haha. Abiz nonton Blind saya melirik beberapa drakor lainnya yang banyak direkomendasiin sama temen-temen yang lain. 

Akhirnya saya menambatkan hati di drama Under The Queen Umbrella. Eits.. tapi tunggu dulu saya gak akan mengulas drama itu sekarang karena dramanya masih on going. Derita ikut on going gini nih, penasaran setengah mampus harus nunggu setiap minggu.. hikz.

Yuk, lanjut bahas drama Blind. Gimana sih menurut kamu drama yang dimainkan oleh Taecyeon 2PM satu ini? Kalau saya, menengangkan dan memusingkan dengan banyaknya teori di kepala saat menonton drama satu ini. 

Sinopsis Drama Blind

Drama Blind ini selain dibintangi oleh Taecyeon 2PM juga diperankan oleh Ha Seok Jin dan Eun Ji Apink. Secara garis besar menceritakan tentang instansi hukum yang melibatkan polisi, jaksa, dan hakim untuk mengejar psikopat pembunuh berantai.

Ryu Sung Joon (Taecyeon) adalah seorang detektif kepolisian yang punta ambisi dan antusias kuat dalam menangkap dan menghukum penjahat. Ia tak segan untuk menggunakan kekerasan, supaya para pelaku mengakui perbuatannya dan dijatuhi hukuman setimpal. Keberhasilannya dalam menangkap penjahat mempunyai reputasi yang tinggi.

Sementara itu kakaknya, Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin) adalah seorang hakim muda cerdas yang merupakan lulusan terbaik. Bukan cuma cerdas, ia juga disiplin, perfeksionist, jujur dan dikenal sebagai hakim yang adil. Dalam menjalankan tugasnya, ia sangat tegas dan mengupayakan penilaian yang adil. Sung Hoon sangat disegani dan punya reputasi yang baik. Ditambah latar belakang keluarga yang baik. 

Suatu hari, sang adik Ryu Sung Joon sedang dalam penyelidikan untuk menangkap pembunuh yang korbannya adalah seorang perempuan muda berusia 20 tahun. Selama penyelidikan, Sung Joon hampir putus asa karena kurangnya petunjuk untuk menangkap pelaku.

Hingga suatu hari, keterangan orang tua korban membawanya pada seorang laki-laki Korea-Tiongkok yang diyakini sebagai pembunuhnya. Jelang hari persidangan, terdakwa pelaku mengingikan sidang melibatkan juri dimana orang yang terpilih berasal dari kalangan masyarakat awam. Keinginan tersebut dikabulkan oleh hakim, yang tak lain adalah Ryu Sung Hoon. 

Salah satu juri yang terpilih adalah Jo Eun Gi (Eun Ji Apink) yang berprofesi sebagai pekerja sosial. Ia adalah seorang wanita tangguh dan mandiri meski hidupnya penuh tantangan.

Saat sidang selesai, putusan juri dan hakim membuat terdakwa murka hingga mengancam seisi ruangan. Anehnya, sejak kejadiaan itu satu persatu juri seolah diincar oleh seseorang. Jadi, apakah orang tersebut adalah pembunuhnya? Mereka bertiga akan berusaha mengungkapkan kebenaran dibalik kematian tersebut. 

Pemeran Drama Blind

Ok Taecyeon: Ryu Sung Joon

Ha Seok Jin: Ryu Sung Hoon

Jung Eun Ji: Jo Eun gi

Park Ji bin: Jung In Seong

Jung Chan Woo: Koo Jung sa

Oh Seung Yoon: Chef Charles

Jung In Gi: Yeom Ki Nam

Kang Na Eon: Kwon Yu Na

Profil Drama

Judul drama: Blind

Dikenal juga dengan judul: Beullaindeu

Hangul: 블라인드

Sutradara: Shin Yong Hwi

Penulis: Kwon Ki Kyung

Genre: Crime, Thriller, Mystery

Jumlah episode: 16 

Network: tvN

Slot: Sabtu-Minggu

Tayang dari: 17 September 2022 – 16 November 2022

Plot/alur cerita

Taecyeon 2PM dalam drama Blind

Alur cerita yang di ambil flashback (maju mundur) di episode pertama dibuka dengan adegan anak-anak yang sedang ingin melarikan diri. Setelahnya scane akan berpindah pada cerita orang dewasa. Di setiap episode drama ini akan selalu dibuka dengan cerita anak-anak yang berada di rumah sosial yang menampung anak-anak yang tidak mempunyai rumah. 

Ada banyak tema yang disorot dalam drama ini dari pembullyan, pembalasan dendam, pyschological, pembunuhan berantai, hingga bagaimana cara memecahkan misterinya.

Cerita ini berkaitan dengan masa lalu sehingga fokus cerita terletak pada pembalasan dendam.  Nah, siapa yang membalas dendam dan apa motif pembunuhannya?

Jadi sepanjang cerita kita akan diajak menebak-nebak siapa pelaku pembunuhan. Yang awalnya penonton meyakini si pria asal Korea-Tiongkok adalah pelakunya, tiba-tiba kita akan kembali dibingungkan lagi oleh penemuan-penemuan bukti baru yang akan mengarahkan pelaku kepada Sung Joon. Entah ia dijebak atau memang ia adalah pelakunya. 

Kita akan diajak meyakini si pelaku dengan bukti-bukti yang kuat jadi seakan-akan tidak bisa disangkal dan mutlak. Eiits.. tunggu dulu, akan selalu ada cela. Kecurigaan satu sama lain membuat penonton akan mencurigai siapa saja bahkan juri-juri dan hakim sekalipun bisa saja menjadi pembunuh berantai.

Saya aja pusing memikirkan satu tokoh satu ke toko yang lainnya dan juga menghubungkan dengan flashback pada cerita anak-anak di awal episode. Apa kaitan anak-anak ini dengan si pelaku pembunuhan ini.

Plotnya sangat menegangkan dengan alur yang dark. Misteri pembunuhan berantai dengan perang psikologi yang mendasarinya. Banyak adegan pemukulan dan pembullyan. Akan ada banyak plot twist dimana-mana hingga penonton dibuat hah heh hoh. Wkwkw

Seru banget sih plotnya. Kita akan serasa dibadutin sama plot twistnya udah curiga sama si A eh gak tahunya B. Belum lagi kaitan antar tokoh dengan masa lalu di penampungan anak tersebut. Dibalik kejadian yang mengerikan terdapat masa lalu yang menyedihkan.

Review Drama Blind

Drama Korea Blind

Aku sempet gak bisa move on setelah menyelesaikan drama ini. Seru, menegangkan, membingungkan, memusingkan tapi bikin nagih. Belum lagi acting para pemain keren banget. Chemistry antar pemain juga klop banget membuat para penonton menjadi ketagihan dan candu untuk terus mengikuti setiap episodenya. 

Hal yang sangat tidak terduga adalah pelaku pembunuhan berantai yang sebenarnya adalah seorang psikopat tulen. Bukan karena desakan tapi membunuh adalah sebuah kesenangan baginya.

Pelakunya merekam video dirinya dengan mayat yang dibunuhnya dengan wajah yang sangat sumringah. Disini ia memperlihatkan bahwa ia sangat senang dengan apa yang barusan ia lakukan. Sangat membagongkan Wkwkwk. Video ini adalah bukti yang akurat siapa pembunuhnya.

Ada banyak tekai-teki yang kesemuanya itu harus dihubungkan agar bisa mendapatkan kepastian siapa pelaku sebenarnya. Saya gak akan menyebutkan siapa pelakunya. Silahkan kamu nonton sendiri nanti kalau dikasih tahu gak seru lagi dong. hehehe 

Meski cerita ini dark, saya sangat menyukai psikopat ini meskipun pola tingkahnya amat sangat mengesalkan. Ada sisi menggemaskan yang membuat kita akan menyukainya. I don’t know, apakah kamu akan menyukainya seperti saya menyukainya. Tentunya preferensi orang berbeda-beda. 

Karakter-karakter pendukungnya juga mempunyai motif tersembunyi dengan acting yang gak kalah keren dengan porsi yang pas sama alur ceritanya. 

Di episode 1-15  sangat menegang, penuh dengan misteri hingga kejar-kejaran dengan pelaku untuk mengungkap kejahatan. Memasuki episode 16 penonton akan diajak mengharu-biru dengan terkuaknya setiap tabir misteri. 

I feel so sad and I’m tears too, saat nonton episode terakhir ini.

Pesan Yang Ingin Disampaikan  

Di drama banyak menyinggung tentang pembullyan dan penyiksaan anak dibawah umur yang berdampak kepada psikologis si anak. Anak-anak yang mengalami trauma akibat penyiksaan tetapi tidak bisa menyampaikan keluhannya. Harus terus-menerus menerima penyiksaan belum lagi pengkhianatan dari orang yang dianggap bisa menolong mereka memberikan luka yang sangat mendalam.

Suara anak-anak korban penyiksaan yang tidak didengar menyebabkan terjadinya serangkaian kejahatan di masa depan dengan alasan pembalasan dendam karena tidak mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya.

Bisa kita highlight bahwa pembullyan di masa kecil memberikan dampak yang sangat fatal ketika mereka bertumbuh dewasa. Sebagai orang dewasa kita harusnya bisa peka terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapin anak. Menjadi support system untuk mereka yang membutuhkan pertolongan serta mendengarkan keluh kesah mereka sehingga kita orang dewasa bisa mengarahkan ke hidup yang lebih baik.

Terlebih kepada anak-anak yang tidak mempunyai orang tua, tidak punya rumah mereka harusnya dirangkul dan diperhatikan. Nyatanya seorang anak butuh orang dewasa yang memahami dunia mereka, pikiran mereka dan mendengarkan suara mereka.

Penutup

Drama ini konfliknya sangat complicated juga trigger warning penyiksaan anak, serta pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Jika kamu suka drama yang membuatmu pusing drama ini sangat bagus untuk ditonton.

Dan aku sangat merekomendasikan untuk kamu pecinta drama thriller-mystery apalagi dengan plot yang dark. Drama ini cukup bisa memenuhi ekspektasimu dan disepanjang cerita akan ada clue-clue yang bisa kamu jadikan teori untuk menebak siapa pelaku pembunuhan berantai sesungguhnya. 

Nah, itulah review drama Blind dari saya. Tertarik gak nih buat nonton?

Happy watching buat yang langsung cuz nonton setelah baca review dari saya^-^


Related Posts

4 komentar

  1. Saya penggemar genre seperti ini...ada drama dan sesuatu yang harus dipikirkan supaya lebih seru

    BalasHapus
  2. Wow, cerita pembunuhan yang mengandung plot twist seperti ini favorite aku banget. Semoga ada kesempatan nonton akhir pekan depan ya... TFS

    BalasHapus
  3. Filmnya ngeri nih tentang pembunuhan, apalagi ketika filmnya complicated pasti keren dan bikin degdegan

    BalasHapus

Posting Komentar