https://www.husnaroina.my.id/

Pahlawan Blogger; Belajar Ngeblog Untuk Pemula

Posting Komentar
Sosok pahlawan di dunia blogging

Bulan November merupakan bulan bagi para pahlawan karena di bulan ini lah juga hari Pahlawan serta hari guru diperingati. Suatu perayaan yang besar yang patut di abadikan. Cara terbaik mengenangnya ialah dengan merangkai kata menjadi tulisan yang indah. Suatu hari nanti tulisan ini akan mengantarkan kepada kotak kenangan di hari ini.

Apa definisi pahlawan dimatamu? Seperti apa pahlawan itu? jika dulu sewaktu kecil saya akan menyebut karakter Power Rangers, Sailormoon, Power Puff Gilrs adalah pahlawan. Tidak salah untuk seorang anak kecil mengatakan itu karena dunianya masih dunai bermain.

Pahlawan versi anak-anak adalah seseorang yang memberantas kejahatan, mempunyai kekuatan super dan berbuat kebaikan untuk membela orang lemah dan membutuhkan pertolongan.

Tapi setelah tumbuh dewasa semuanya tentu berbeda. Begitu juga cara pandang. Siapa pun bisa menjadi pahlawan termasuk saya atau pun kamu. Saya tidak punya kekuatan super, saya juga hanya manusia biasa dengan banyaknya kekurangan. 

Jadi, apa makna pahlawan bagi saya? pahlawan adalah seseorang yang berjasa dalam hidup saya membantu banyak hal. Menjadi inspirasi dalam hidup dan menjadikan saya pribadi yang lebih baik serta menyadari potensi diri.

Salah satu potensi yang saya miliki adalah menulis. Dari kecil saya suka menulis, membaca buku dan membuat saya bermimpi ingin menjadi penulis. Untuk menjadi seorang penulis pun tidak harus menjadi menerbitkan buku terlebih dahulu. 

Di era digital yang semakin berkembang. Ada banyak Platform yang bisa dijadikan untuk sarana menulis untuk mengungkapkan ide-ide dalam benak. Salah satunya blog. Di blog ini saya seakan punya rumah untuk semua tulisanku.

Jadi siapa yang berjasa mengajarkan saya cara ngeblog dan blogging dari dasar?

Sosok Pahlawan Di dunia Blogging

Saya mengenal blog sudah lama, membuat blog sendiri berdasarkan panduan dari You Tube dan artikel-artikel di Internet. Alasan saya membuat blog ya, ingin melatih kemampuan menulis saya. Ternyata Ngeblog itu gak segampang di kira asal tulis lantas posting dan bisa tampil On Page Google

Ada banyak langkah-langkah yang harus di tempuh dan teknik-teknik agar tulisan kita bisa di baca banyak orang. 

Ketidaktahuan saya akan dunia blog membuat saya mencari-cari kelas pelatihan blog yang mengajarkan dari dasar. Saya pernah ikut kelas di ISB meski materinya lengkap dan sangat bagus tapi tidak ada pengenalan darsbord blog sehingga tetap membingungkan untuk orang awam seperti saya. 

Saya masih mencari kelas-kelas blog semangat belajar saya yang tinggi menghantar saya kepada pada sebuah artikel mengenai kelas Blogspedia Coaching. Setelah membaca tulisan blogger tersebut saya tertarik dan menanti kelas dari Blgspedia di buka.

“Saya meyakini apa yang menjadi takdir tidak akan melewati saya dan jika bukan takdir saya mau digengam seperti apapun itu akan terlepas” 

Saat pertama kali daftar saya harap-harap cemas apakah nama saya akan lulus seleksi atau tidak. Alhamdulillah rezeki saya untuk belajar di kelas Blogspedia.

Kelas Ngbelog Bersama Coach Marita yang Baik, Sabar dan Menyenangkan

Saya sangat senang bisa bergabung di pelatihan ngeblog. Kami yang pemula diajarin ilmu dari dasar tentang ngeblog oleh coach Marita Ningtyas yang sangat sabar mengajarnya. Materi yang diajarkan pun super lengkap mulai dari dasar hingga pada materi mengenai pemasangan Backlink dan dan bagaimana agar tulisan kita bisa tembus di Google. 

Saya merasa sangat terbantu dengan semua apa yang coach Marita ajarkan. Cara beliau pun sangat ramah, baik, sabar dan menyenangkan sehingga saya termotivasi untuk menjadi bagian dari Cupu’ers sebutan untuk anggota yang bergabung di Blogspedia.

Beliau sosok yang berjasa yang membuat tulisan saya semakin berkembang. Lewat materi yang diberikan di kelas saya berani menulis berbagai tema dan memecut keberanian saya untuk meng-eksplore tulisan saya lebih jauh. 

Saya yang biasanya tidak bisa menulis panjang dan sering terpaku dengan jumlah kata membuat saya melewati batas-batas itu. Tanpa sadar tulisan saya mengalir sendiri bagaikan air, jari jemari saya menari sendiri karena ide yang begitu saja mengalir. Dan perlahan tulisan saya semakin berkembang.

Beliau adalah sosok pahlawan di dunia blogging bagi. Terima kasih coach Marita untuk semuanya yang telah diberikan serta kesabaran dalam mengajari peserta Blogspedia Coaching #3.  


Related Posts

Posting Komentar