https://www.husnaroina.my.id/

Review Novel Kesetiaan Mr. X (Devotion of Mr. X)

Posting Komentar
Review Novel Kesetiaan Mr. X (Devotion of Mr. X) - Keigo Higashino
Sumber: Gramedia.com

Review Novel Kesetiaan Mr. X (Devotion of Mr. X). Belakangan saya aktif membaca di Ipusnas jadi bulan ini full saya hanya membaca ebook digital. Totalnya ada 8 buku yang sudah saya baca bulan desember ini. Salah satunya Kesetiaan Mr. X yang antrian selalu ramai karena novel ini sangat populer di kalangan pembaca buku.

Ini novel keempat Keigo Higashino yang saya baca. Tapi saya malah mengulasnya duluan. Haha.. ya suka-suka lah ya. Karena novel ini cukup berkesan untuk saat saya membacanya. sebelum perasaan saya hilang jadinya saya mau menulisnya duluan.

Identitas Buku

Judul: Kesetiaan Mr. X (Devotion of Mr. X)

Penulis: Keigo Higashino 

Penerbit: Gramedia 

Jumlah halaman: 320 hal

Sinopsis Novel Kesetiaan Mr. X

Kesetiaan Mr. X bercerita tentang kasus pembunuhan seorang laki-laki oleh pelaku yang seorang Perempuan paruh baya dan putrinya. Laki-laki ini adalah mantan suaminya yang setelah bercerai masih saja mengganggu kehidupan mereka. 

Ketika si mantan suami muncul untuk memeras Yasuko Hanaoka, keadaanya menjadi tidak terkendali, hingga mantan suami terbujur kaku di lantai apartemen. Yasuko berniat menghubungi polisi, tetapi mengurungkan niatnya ketika Ishigami, tetangganya menwarkan bantuan untuk menyembunyikan mayat itu. 

 Saat mayat tersebut, penyidikan Detektif Kusanagi mengarah kepada Yasuko. Namun sekuat apa pun insting detektifnya, alibi wanita itu sulit sekali dipatahkan. Kusanagi berkonsulatsi dengan sahabatnya, Dr. Manabu Yukawa sang Profesor Galileo, yang ternyata teman kuliah Ishigami.

Diselingi nostalgia masa-masa kuliah, Yukawa sang pakar fisika beradu kecerdasan dengan Ishigami, sang genius matematika. Ishigami berjuang melindungi Yasuko dengan berusaha mengakali dan memperdaya Yukawa, yang baru kali ini menemukan lawan paling cerdas dan bertekad baja.

Review Novel Kesetiaan Mr. X Karya Keigo Higashino

Ini salah satu novel Keigo Higashino favorite aku. Di awal cerita kita sudah tahu siapa pelaku dan bagaimana cara si pelaku membunuh korban. Menariknya kita diajak melihat Ishigami menutupi kasus ini agar tidak terendus dan menjauhkan Hanaoka dari kasus ini dengan menguatkan alibinya. 

Ishigami si genius matematika menunjukkan keahlian merancang strategi sehingga orang  lain sulit untuk menebaknya. Arah penyelidikan pun berubah-ubah meskipun detektif masih kuat mencurigai kalau Hanaoka adalah tersangkanya. 

Ishigami si matematika beradu dengan Yukawa si genius fisika membuat kasus ini semakin menarik. Ceritanya juga sangat plot twist sehingga setelah menyelesaikan novel ini membuat perasaan saya hampa.


Related Posts

Posting Komentar