https://www.husnaroina.my.id/

[Review Buku] Ampera Membisu Karya Heru Prasetio

Posting Komentar
Ampera Membisu By Heru Prasetio
Diambil dari akun Instagram @husna_roina

Ampera Membisu merupakan sebuah buku kumpulan cerpen (kumcer) dan puisi karya Heru Prasetio yang ditulisnya pada tahun 2015. Buku antalogi pertama dari Heru ini memuat 17 cerpen dan 8 puisi yang diterbitkan oleh Penerbit Indie Story Pucino. Buku berjumlah 254 hal ini cukup unik dan menarik karena buku ini dibuat dan diketik dengan HP Blackberry miliknya.

Hal yang menarik yang aku temukan dibuku ini di setiap cerpennya mempunyai hikmah dan kental sekali dengan unsur religinya. Banyak nasihat-nasihat yang didapat.

Banyak nasihat-nasihat dalam kehidupan yang terdengar clise tapi sering kita lupakan. Di buku ini diingatkan kembali, bahwa terkadang nasihat-nasihat itu menjadi jalan keluar sederhana untuk setiap kesulitan yang kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Aku pribadi menyukai salah satu cerpennya berjudul Sumpah Bubur Kacang πŸ˜„ karena agak plottwist menurutku. Ternyata yang disumpahi oleh pak Ardi anaknya sendiri yang gak mau tanggung jawab karena melakukan tabrak lari. Dan sumpah diucapkan tepat di depan anak si ibu yang jadi korban tabrak lari tersebut. Endingnya juga pas dan menarik. Agak membagongkan πŸ˜‚πŸ˜‚.

Awal membaca cerpen ini aku agak sedikit geliπŸ˜…, karena aku mengenal penulisnya dan cerpen-cerpen yang dia tulisnya sekarang sangat berbeda sekali dengan cerpen-cerpen yang ada dalam buku Ampera Membisu. Aku sedikit terkejut ternyata Heru dulu suka menulis cerpen bucin πŸ˜…. Tapi over all ide-ide ceritanya cukup menarik. Buku ini agamis sekali, apakah ide ceritanya mengambil dr pengalaman pribadi sang penulis.

Related Posts

Posting Komentar