https://www.husnaroina.my.id/

[Review Buku] Peyempuan

Posting Komentar
Buku Peyempuan

"Harapanmu hanya pantas untuk orang yang menghargai kamu! Air matamu adalah berlian dan hanya pantas jatuh untuk orang yang menganggapmu berlian!"

@peyemp adalah akun sebuah jejaring sosial, tweeter. Di buku ini penulis tidak mencantumkan identitas aslinya. Buku ini diangkat dari akun anonim yang membuat cuitan-cuitan di lini masa. Dikembangkan dalam bentuk narasi yang panjang dan menjadi cerita yang utuh.

Buku ini ditulis dengan menggunakan kalimat yang sederhana dan mudah dipahami sama pembacanya. Cerita yang diungkapkan pun sangat relate dalam kehidupan sehari-hari. Bahasa yang digunakan tidak baku tapi tidak mengurangi makna dalam isi cerita.

Dalam buku ini terdapat beberapa cerita anekdot tentang perempuan, tapi tidak membentuk satu keseluruhan cerita. Sehingga cerita bisa berdiri sendiri dalam setiap bab nya. Buku ini secara spesifik membahas peliknya hati seorang perempuan. Misalnya

Tentang anak gadis yang dibutakan oleh cinta, keresahan-keresahan hati perempuan, dan rahasia hati perempuan.

Dalam buku ini juga pembaca tidak akan menemukan kata "perempuan" tapi "peyempuan" sebagai sebutannya.

Buku ini tidak hanya dikhususkan untuk perempuan saja meskipun pembahasannya lebih banyak perihal tentang perempuan. Pembaca juga akan menemukan kekuatan dan kelemahan perempuan dalam sudut pandang yang berbeda.

Peyempuan | @peyemp | 202 hal | transmedia

Related Posts

Posting Komentar