https://www.husnaroina.my.id/

[Review Buku] The One Skill Karya Leo Babauta

1 komentar
buku the one skill karya leo babauta

Judul: The One Skill

Penulis: Leo Babauta

Penerbit: Bright Publisher

Halaman: 108 hal

Akar dari semua masalah kita adalah ketidakmampuan kita untuk bersikap lepas. Ada banyak hal yang diulas dalam buku ini mengenai hal-hal yang tanpa disadari menimpa kita dalam Kehidupan sehari-hari.

Buku ini terdiri dari 21 bagian yang dimulai dengan mengapa kita harus bersikap lepas, menghadapi berbagai gangguan kalau kita belum bisa bersikap lepas. Seperti rasa takut, suka menunda-nunda pekerjaan, dan lain sebagainya. Yang kebiasaan-kebiasaan itu sudah menjadi bagian dari hidup kita tanpa kita sadari hal itu menganggu kita dalam menghadapi situasi sulit.

Buku ini juga memberikan cara menghadapi kesulitan itu dengan mengasah keterampilan bersikap lepas. Penulis juga menjabarkan contoh yang related banget dalam kehidupan kita. Jika kita berada di situasi yang akan merugikan hidup kita dalam jangka waktu yang panjang melatih keterampilan bersikap lepas akan menjadi solusinya.

Pembahasan dalam buku ini menyadarkan kita agar tidak terlalu memaksakan sesuatu sesuai dengan keinginan impian ideal kita. Yang jika kita paksakan malah akan terus merugikan kita kedepannya tapi bersikap lepas dan menerima semua yang terjadi akan membuat hidup kita terasa lebih tenang dan damai. Di banding kita harus menggenggam impian itu tapi malah membuat hidup kita resah dan gelisah karena tidak sesuai target yang ingin kita capai.

Buku ini sangat sederhana untuk dibaca tapi butuh usaha untuk memahami dan benar-benar dipelajari. Penulis mengajak kita untuk mencoba melawan sifat-sifat yang tidak baik melalui keterampilan sederhana yaitu bersikap lepas. Buku ini juga disampaikan dengan bahasa yang singkat yang langsung pada point-point pentingnya.

Baca Juga:

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar