https://www.husnaroina.my.id/

[Review] Kesan Menonton K-Drama “Alchemy Of Souls”

Posting Komentar
Review drama Alchemy Of Souls Season 1

Hai chingu,

Lagi pada nonton drama on going Alchemy Of Souls Season 2 gak nih? Karena aku penasaran banget dengan drama ini yang hype yang lagi tinggi banget. Membuat aku jadi penasaran banget dan memutuskan nonton maraton drama ini. Aku awalnya ngira drama ini Cuma 16 episode eh pas ditonton ternyata ada 20 episode.

Drama ini seru banget pantesan selalu tranding di twitter. Aku aja hampir begadang karena maraton ini drama. Hahah..

Yuk simak profil dramanya dan siapa saja sih pemainnya yang katanya bertabur cogan.

Profil K-Drama Alchemy Of Souls

Judul Drama: Alchemy Of Souls / Return (Original Title)

Hangeul: 환혼 (Hwanhon)

Sutradara: Park Jonn-Hwa

Penulis Naskah: Hong Jung-Eun, Hong Mi Ran

Ditayangkan di: tvN, Netflix

Genre: Fantasy, Romance

Cast:

Lee Jae Wook Sebagai Jang Wook

Jung So Min sebagai Mu Doek

Min Hyun (NU’EST) sebagai Seo Yul

Arin sebagai Jin Cho Yeon

Yoo In Soo sebagai Park Dang Gu

Sinopsis K-Drama “Alchemy Of Souls”

Drama fantasi ini dibuka dengan penjelasan mengenai kemampuan dan ritual pemindahan jiwa. Di masa kerajaan Dae Ho, para penyihir tertentu bisa melakukan ritual pemindahan jiwa di mana seseorang yang hampir meninggal bisa memindahkan ruhnya ke dalam tubuh orang lain untuk bertahan hidup.

Ritual pemindahan jiwa ini merupakan sihir terlarang dan ditentang oleh banyak penyihir di kerajaan Dae-Ho.

20 tahun kemudia, Jang Wook (Lee Jae Wook), seseorang keturunan penyihir terhebat di Dae-Ho Jang Gang yang kekuatan sihirnya disegel oleh ayahnya sendiri, bertemu dengan pembunuh bayaran yang jiwanya masuk ke dalam tubuh Mu Doek (Jung So Min), wanita buta yang memiliki fisik lemah.

Karena pusat energinya di segel oleh ayahnya Jang Wook bertekad mencari guru yang bisa membuka segel itu. Dalam pencariannya Jang Wook tidak sengaja bertemu dengan Mu Doek yang jiwanya sudah ditempatin oleh pembunuh bayaran yang merupakan penyihir hebat dan menajdikannya sebagai pelayan pribadinya dan memintanya menjadi gurunya.

Review: Kesan Menonton K-Drama “Alchemy Of Souls Season 1”

Pasti membingungkan ketika nonton di episode pertama, apalagi untuk yang gak terlalu mengerti dan menikmati drama fantasy. Tapi bagi aku yang sangat menyukai drama fantasi drama ini awalnya udah seru banget. Efek CGI yang digunakan gak to much.

First impression saat pertama kali aku merasa kayak nonton drama cina. Dan temanya sendiri agak unik jarang ada yang mengangkat tema penyihir seperti itu yang bisa mengendalikan kekuatan elemen alam untuk drama korea kerajaan. Kayak Avatar Ang aja ya. Hahah.

Tapi beneran loh aku mikir kayak melihat Avatar Ang tapi versi lainnya, wkwkwk. Efek CGI yang digunakan juga menurutku cocok-cocok aja mengingat ini adalah drama fantasi walaupun gak begitu smooth.

Drama ini masuk dalam kategori saeguk jadi pakaiannya ala-ala kerajaan korea gitu. Kerajaannya juga cuma fiksi dan fantasy jadinya gak nyata dan gak ada di peta. Juga pastinya tidak berdasarkan sejarah Korea. Pure kerajaannya cuma fiksi jadi tidak akan ada pedebatan soal sejarah ya!

Uniknya untuk memasuki sekolah sihir Jeonjinggak ada pintu portal yang hanya boleh di masuki oleh orang-orang di kalangan penyihir aja dan yang mempunyai izin masuk aja. Udah kayak Hogwarts aja ya, wkwkwk tapi ini penyihir versi korea ya.

Banyak cogan yang sangat memanjakan mata ditambah akting pemainnya gak kalah keren. Kemampuan aktingnya udah gak perlu diragukan lagi banyak wajah-wajah yang sudah dikenali oleh pecinta drama korea tentunya.

Pemeran drama Alchemy Of Souls

Alurnya ceritanya juga seru ditambah disisipin humor yang bikin ngakak selama menonton film ini. Ekspreksi wajah para pemainnya yang awalnya lucu dan konyol dengan tingkah laku yang akan membuat kita gak abis pikir seketika bisa langsung berubah serius ketika memasuki konflik. Dan bagiku ini sangat menghibur, 20 episode sungguh tidak terasa dan masih nagih buat tambah episode. Leganya season 2 nya sudah tayang dan lagi on going.

Drama love line antar pemainnya juga seru dan lucu. Cinta segita tiga antara Jang Wook, Mu Doek, dan Seo Yul berkembang sangat mulus seiring berjalannya waktu. Aku cukup bingung dengan perasaan pangeran kayak tertarik juga dengan Mu Doek atau hanya penasaran aja? Dan aku suka banget pas adegan Mu Doek yang sering manfaatin putra mahkota buat melancarkan aksinya melatih Jang Wook, wkwkwk

Aku juga suka banget perasaan yang tumbuh dan berkembang seiring kedekatan semakin intens antara pemain utamanya di tambah ada beberapa side couple yang sangat menghibur dengan kekonyolan tingkah mereka.

Aku juga suka banget dengan hanbok yang mereka kenakan yang tidak begitu formal terkesan lebih modern tidak seperti drama saeguk lainnya. Bahasa yang digunakan juga tidak kaku dan formal sehingga cocok dengan humor-humor yang disisipkan.

Buat yang suka dengan drama fantasy harus coba juga nonton drama ini terlebih drama ini sangat segar untuk tema saeguk dan kerajaan. Btw aku mau bilang Seo Yul ganteng banget nget nget dan menjadi salah satu tokoh favoriteku. Sangat kiyowok. Xixiixi…

 

Related Posts

Posting Komentar