https://www.husnaroina.my.id/

Dukung Potensi Anak Dengan Inner Strength Biskuat Academy 2022

Posting Komentar
dukung potensi anak dengan biskuat academy 2022

Dukung potensi anak dengan Inner Strength Biskuat Academy 2022. Setiap anak terlahir dengan potensi istimewa yang dimilikinya. Kecerdasan anak juga sudah bisa diasah sejak dini dengan berbagai stimulasi.

Namun, tentunya orang tua butuh banyak kesabaran saat menggali dan mengasah potensi si kecil. Setiap anak punya karakter yang berbeda-beda dan cara mengembangkan potensinya juga berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan anak. Ada banyak metode pengembangan yang bisa kita sesuaikan dengan karakter anak. 

Terlebih di era yang serba digital seperti sekarang, pola pengasuhan anak tentunya sangat berbeda seperti di era-era sebelumnya. Orang tua dituntut untuk mengikuti perkembangan serta dinamis mendukung proses pembelajaran anak.

Untuk mendukung potensi anak sebagai orang tua kita tentu harus tahu apa inner strength anak sehingga orang tua bisa mengembangkan karakter anak. Jadi apa itu inner strength?

Pengertian Inner Strength

Inner strength merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang. Apabila diasah dan dilatih dengan baik, inner strength mampu menciptakan generasi yang kuat dan tangguh”.

Sebagai orang tua, perlu membantu anak membangun inner strength di masa tumbuh kembangnya untuk dijadikan pondasi dalam kehidupan. Anak yang memiliki inner strength akan menunjukkan fisik dan psikis yang baik, mampu mengatasi masalah, berani, senang berbuat baik, dan mempunyai tingkat kepercayaan diri yang tinggi serta tangguh.

Peran orang tua sangat penting dalam mendukung potensi anak, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Kembangkan Potensi Anak Di Bidang Akademik dan Non Akademik

Saat sekolah dulu untuk menunjang proses belajar mengajar ibu mendaftarkan saya untuk les Bahasa Inggris. Saya pernah bercerita bahwa saya kesulitan dengan pelajaran Bahasa Inggris. Ibu yang tidak mengerti Bahasa Inggris tentu saja tidak bisa mengajari saya. 

Untuk itulah saya di daftarkan les. Sebisa mungkin ibu akan mengupayakan agar bisa mengikuti pelajaran sekolah dengan baik dan tidak tertinggal dengan teman-teman yang lain. Saat SD saya cuma sekali masuk dalam rangking sepuluh besar dan itu membuat saya bangga untuk memperlihatkan pada orang tua.

Hal yang membuat bahagia saat memasuki SMP saya mulai menunjukkan prestasi yang selama masa pendidikan menengah pertama tidak pernah keluar dari sepuluh besar bahkan saya sempat menduduki rangking pertama di kelas 2 SMP. 

Peran orang tua saya dalam mengupayakan yang terbaik untuk pendidikan membuat saya tidak akan pernah bisa membalas semua yang telah mereka lakukan untuk saya. 

Dari pertama kali saya bisa membaca ibu selalu memberikan buku-buku bacaan kepada saya berupa Majalah Bobo atau komik dan itu membuat saya jadi sangat suka membaca. Ibu mungkin tidak sadar apa yang beliau lakukan tersebut membuat saya jadi suka membaca dan mengkoleksi buku hingga saya dewasa. Dan begitu lah cerita orang tua saya dalam membentuk potensi saya baik secara akademik maupun non akademik.

Kebiasaan ibu memberi saya buku bacaan membuat saya suka menulis dan bermimpi ingin menjadi seorang penulis. Disini lah saya sedang menulis ini, walaupun saya belum menjadi penulis tapi dengan menulis di blog sudah menjadikan saya seorang penulis. 

Ada banyak cara dalam mengembangkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakat anak, baik anak laki-laki dan perempuan. Orang tua harus peka melihat potensi anak dan menangkap moment tersebut untuk mengembangkan karakternya. 

Contohnya saja anak laki-laki yang lebih suka bermain dengan bola sejak kecil. Melihat minat dan bakatnya orang tua bisa mengembangkan potensi anak agar saat dewasa bisa menjadi pemain bola yang handal. 

Mengembangkan pontensi anak butuh usaha dan kerja keras untuk mendukung juga melatih skill dan keterampilannya. Di masa yang akan datang mungkin saja si anak bisa menjadi pemain bola yang handal, menjadi generasi muda yang bisa dibanggakan oleh negara, memiliki karakter kuat dan positif.

Membentuk Karakter Kuat dan Positif Kuat Untuk Melalui Olahraga Sepak Bola

Salah satu mengembangkan potensi anak ialah dengan bermain sepak bola. Cara ini bisa mengembangkan berbagai inner strength (kekauatan dari dalam) seperti berani, percaya diri, baik hati, dan tangguh, saat berinterkasi dengan orang lain maupun diri sendiri. 

Mengenalkan anak pada bidang olahraga bisa membentuk inner strength anak melalui jalur non akademik. Olahraga sepak bola adalah salah satu olahraga yang banyak peminatnya baik anak-anak maupun orang dewasa. 

Pagelaran olahraga sepak bola selalu ramai bahkan orang satu dunia merayakannya. Lewat liga-liga dunia yang selalu di tunggu-tunggu oleh banyak orang. Saking banyak peminatnya olahraga ini bahkan ada sekolahnya untuk menjadi pemain profesional yang handal. 

Sekolah-sekolah sepak bola akan mengajarkan berbagai teknik dan ilmu pengetahuan seputar cabang olahraga ini. Teknik dalam olahraga ini bisa jadi media bagi anak untuk berlatih sabar dan fokus. Sepak bola juga melibatkan banyak taktik dan kerja sama tim dalam permainannya.

Lewat berbagai pelatihan itu anak tak hanya belajar berani mengambil keputusan dan percaya diri. namun, bisa belajar berinteraksi, bersosialisasi, bekerja sama, dan memecahkan masalah.

Inner Strength Biskuat Academy 2022: Sekolah Bola Online

Saat ini, anak bisa belajar dari mana saja termasuk dari Youtube dan berbagai platform lainnya. tidak hanya belajar materi sekolah dengan online belajar sepak bola juga bisa. Biskuat Academy bisa mewujudkan belajar sepak bola di mana saja. 

Biskuat Academy merupakan kegiatan tahunan biskuat untuk memberikan pembelajaran olahraga sepak bola pada anak Indonesia. Tujuannya untuk ikut serta mengembangkan inner strength dan kekuatan fisik pada anak. 

Nah, siapa saja yang boleh mengikuti acara ini. siapa saja boleh ikut nggak ada batasan umur bagi peserta. Namun, kurikulum yang ada lebih cocok untuk anak usia 5-15 tahun.

Untuk anak yang mempunyai minat dan bakat di bidang sepak bola bisa banget nih ikut acara yang di selenggarakan oleh Biskuat Academy ini. Bisa menjadi peluang untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemain sepak bola handal layaknya pemain profesional. 

Seperti motivasi dalam video di bawah ini #BiskuatDukungMimpimu di Youtube. Di mana anak-anak yang menyukai sepak bolayang bahkan tinggal di gang sempit punya kesempatan untuk menjadi pemain sepak bola handal dengan dukungan seorang coach profesional dan punya keyakinan yang kuat di dalam dirinya.

 

Di Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022, anak bisa mendapatkan kesempatan pembelajaran dari coach yang sudah berpengalaman dan para pemain sepak bola nasional yang masuk kategori profesional.

Ada banyak hadiah yang bisa didapatkan oleh anak yang bergabung ialah dengan hadiah utama berupa tur ke salah satu stadion sepak bola internasional.

Tunggu apa lagi? Jangan ragu untuk mendaftarkan anak di kegiatan Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022.

Rangakain Kegiatan Biskuat Academy 2022

Biskuat Academy 2022 sudah membuka pendaftaran sejak 17 Agustus 2022 lalu. Kelasnya sendiri saat ini ada 7 kali pertemuan yang berlangsung antara 25 September 2022-15 Januari 2023.

Masih ada kesempatan untuk mendaftar, meski kelas telah dimulai. Sebab kelas tak harus selalu diikuti secara live melalui virtual meeting. 

Video pembelajaran masih bisa ditonton ulang di situs biskuatacademy.com setelah melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022

Ada banyak keuntungan yang di dapat saat mendaftarkan Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022  yaitu berupa hadiah dan e-sertifikat.

Hadiahnya nggak hanya sekali, ada hadiah mingguan berupa bola biskuat atau voucher Rp.100.000,-. Hadiah hiburan ntuk Top 20 berupa hampers yang berisi kaos jersey, bola, kaos kaki, topi, dan backpack biskuat. Dan untuk Top 10, masing-masing akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-. 

Hadiahnya keren banget kan, apalagi hadiah utamanya pasti pengen banget jalan-jalan ke stadion internasional.

Jadi, tunggu apa lagi? yuk, buruan gabung dengan Sekolah Bola Online Biskuat Academy 2022 dan menangkan banyak hadiahnya.


#IIDNxBiskuat

#BiskuatAcademy2022

Related Posts

Posting Komentar