https://www.husnaroina.my.id/

Membuat Content Plan Dan Manfaatnya Untuk Blogger

1 komentar
contenct plan blogger

Assalamu'alaikum..

Rasanya tugas kali ini sangat campur aduk. Di saat aku harus berangkat ke Tangerang naik bus yang tentunya akan memakan banyak waktu di jalan. Satu-satunya pilihanku adalah menulis dengan hp. Karena  tidak memungkinkan untukku membawa laptop.

Aku bahkan membawa baju sedikit karena aku cuma memakai ransel. Jadi mau gk mau mencukupkan saja baju yg ingin di pakai. Jadi aku berangkat ke Tangerang ala backpacker yang akan menghabiskan waktu 4 hari di Tangerang 2 hari di perjalanan pulang pergi. 

Aku merasa nggak bisa menulis maksimal dengan menggunakan hp. Di mana memori hp sangat tidak mendukung. Walaupun begitu aku tetap usahakan buat ngerjain tugas ini. Aku berharap tidak di kick dari kelas blogspedia coaching. 

Ngomong-ngomong tentang content plan aku sudah memikirkan akan menulis apa. Mungkin aku ingin menulis tentang kegiatanku selama di Tangerang. 

Ngapain sih aku di Tangerang? Jadi aku itu kuliah di Universitas Terbuka ambil jurusan Ilmu Perpustakaan. Aku mendapatkan undangan wisuda ke Universitas Terbuka Pusat yang berlokasi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Bicara soal content plan, apa saja sih yang jadi targetku di tahun 2023. Yuk simak ulasanku dibawah ini. 

Goal di Tahun 2023

Aku masih newbie di dunia blogging, jadinya aku masih ingin banyak belajar. Semoga aku gak di tendang dari kelas. Semoga aku bisa nulis walaupun situasiku sangat ini tidak cukup mendukung.

Jadi goal apa yang ingin aku capai di tahun 2023 nanti? Ketika memikirkan plan aku jadi inget big why (alasan) mengapa menulis blog.

Jadi dari big why itu aku mempersempit agar point-point ini kedepannya bisa aku capai.

Konsisten dalam menulis. 

Jujur saja ini masih menjadi PR untukku karena sangat sulit untuk konsisten. Sering mageran buka laptop walaupun ide menulis itu ada. Jadi nya menumpuk. Dan terlalu menumpuk jadinya bikin males. 

Pemikiran dan kebiasaan ini yang ingin aku ubah. Setelah mengikuti kelas blogspedia aku jadi rajin menulis walaupun dibalik itu semua ada sebuah keharusan untuk mengumpulkan tugas. 

Aku berharap kedepannya tidak hanya alasan tugas tapi murni memang dorongan diri sendiri.

Bisa mendapatkan job

Aku berharap dari hobi bisa mendapatkan job. Akan sangat menyenangkan mendapatkan pekerjaan dari kegiatan-kegiatan yang disukai. 

Bahwa tulisanku bisa diterima dan di apresiasi. Menjadi value juga untukku bahwa tulisan ku ternyata cukup berkualitas sehingga aku mendapatkan job dari hobi yg menyenangkan ini.

Bisa Mencapai, DA/PA Yang Diinginkan

Ya setidaknya jika DA/PA bagus blogku mungkin akan dilirik oleh sponsored dan bjsa mendatangkan job lebih banyak.

Setiap blogger pastinya ingin mencapai target. Dan aku berharap aku bisa lebih memahami DA/PA ini dan blogku bisa berkembang lebih baik.

Bisa mendapatkan cuan dari aktivitas blogging

Jika udah mendapatkan job sudah pasti tidak akan lepas dari cuan. Aku berharap setidaknya dengan mendapatkan cuan blogku bisa menafkahi dirinya sendiri. 

Agar semua goal terpenuhi itulah alasan dibuatnya content plan ini. Berharap kedepannya bisa lebih konsisten untuk ku pribadi. Ini adalah goal untuk diriku sendiri.

Untuk memudahkan content blogku kedepannya. Aku akan membuat content plan mulai dari tanggal 22-27 Agustus 2022

Aku membuat content plan ini agar tulisan ini lebih mudah untukku. Disaat keadaanku sibuk di kota orang. 

Content selama 1 minggu mulai dari 22-27 Agustus 2022

Tanggal 22-08-2022 : Pengalaman naik bus dari Palembang ke Tangerang

Tanggal 23-08-2022: Daftar ulang untuk wisuda UT

Tanggal 24-08-2032: Serunya nginep di rumah warga

Tanggal 25-08-2022: Perjalanan pulang ke Palembang

Tanggal 26-08-2022: Pengalaman wisuda di UT pusat 

Tanggal 27-08-2022: Blogspedia coaching

Nah, itu lah content planku selama seminggu kedepan. Semoga ada cukup waktu untukku untukku menulis dari tanggal 22-24 Agustus. Karena aku sedang sibuk²nya seminar, wisuda, dan perjalanan pulang ke Palembang.

Adapun Membuat Content Plan Dan Manfaatnya Untuk Blogger

  • Produktif dan konsisten ngeblog
  • Managemen waktu
  • Fokus
  • Meningkatkan performa blog
  • Meningkatkan kinerja otak

Cara membuat blog plan, yaitu ada 3(tiga), yaitu:

- Cara manual

- Printable/freebies

- Digital

Aku akan menjabarkan tulisanku setelah pulang ke Palembang. Saat ini aku masih mabuk perjalanan jauh. Natap hp udah kilyengan banget. 

Itu lah cerita singakatku tentang content plan aku kedepan sebagai seorang blogger.


Related Posts

1 komentar

  1. Ini kayanya seperti tulisan bersambung gitu, ya
    Ditunggu sharing pengalamannya ya kak

    BalasHapus

Posting Komentar